Akhir Penantian Rosberg di Italia

Monza – Nico Rosberg akhirnya mendapatkan kemenangan di GP Italia. Start bagus disebutnya berperan sangat penting dalam kemenangannya itu.

Rosberg menjadi pemenang di GP Italia yang digelar di sirkuit Monza, Minggu (4/9/2016) malam WIB. Kemenangan ini adalah yang pertama bagi pebalap Mercedes itu di Italia, di mana sebelumnya raihan terbaiknya adalah finis runner-up pada 2014 lalu.

“Ini sungguh menakjubkan, ini hari yang sangat spesial untuk saya dan saya sangat senang akhirnya mendapatkan sebuah kemenangan di Italia sini. Ini luar biasa dan terasa fenomenal bisa berada di atas podium sini,” kata Rosberg dikutip Crash.

Pebalap 31 tahun itu berhasil merebut posisi terdepan selepas start, lalu perlahan-lahan memperlebar jarak dengan pasangan Ferrari yang menguntitnya. Sementara startnya cemerlang, rekan setimnya yakni Lewis Hamilton malah memulai dengan buruk meski akhirnya bisa finis kedua. Secara keseluruhan, Rosberg menjalani balapan yang sangat nyaman.

“Ini semua tergantung pada startnya. Saya menjalani start yang luar biasa dan itu menghasilkan kemenangan. Semuanya ada di sana,” sambung Rosberg.

“Startnya merupakan kesempatan besar dan itu bekerja dengan fantastis. Saya punya start bagus seperti yang saya katakan dan karena kami punya ban soft dan para pebalap Ferrari punya supersoft, mereka lebih punya daya cengkeram. Tapi ban itu bekerja bagus untuk saya.”

“Itu memberikan saya kemenangan pada akhirnya karena sejak selepas start, saya mampu mengontrol laju dan kami punya kecepatan yang bagus,” tandasnya.

Dengan kemenangan di Italia ini, Rosberg kini menipiskan jarak dengan Hamilton di klasemen kejuaraan. Masih menempati posisi dua dengan kini mengumpulkan nilai 248, dia sekarang hanya tertinggal dua poin dari Hamilton.(/Net)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *