KPU Cilegon Perhatikan Pemilih Disabilitas

Gerbang Banten-Dalam pemilihan Gubernur periode 2017-2022,Komisi Pemilihan Umum(KPU) Cilegon melayani pemilih penyandang disabilitas dengan membuat fasilitas yang berbeda dengan pemilih biasa, hal itu dikatakan oleh ketua KPU Cilegon Fatulloh di hotel krakatau pada jumat (17/03).

“Penyandang disabilitas ini kan banyak jenisnya,bagi yang lumpuh kami akan mendatangi kerumahnya.kata Fatulloh.

Lebih lanjut Fatulloh mengatakan di pemilihan serentak ini, pihak KPU Cilegon melayani pemilih disabilitas dengan cara membuat kotak suara yang berbeda.

“kami membuat kotak suara dengan cara membuat kotak suara yang berbeda dengan pemilih yang bukan penyandang disabilitas”.Kata Ketua KPU Cilegon.

Selanjutnya Fatulloh mengatakan pihak dari KPU sedikit mendapat kendala.

“ kami sedikit mendapat kendala karena pemilih penyandang disabilitas ini kan banyak jenisnya,ada yang ikut sekolah SLB,ada juga yang tidah sekolah”.Ungkapnya.

“Bagi yang tidak sekolah ini,pemilih tidak mengerti tentang pelayanan yang kami sediakan,untuk yang sekolah, ya tentu mereka sudah mengerti,hanya tinggal mengarahkannya saja ke fasilitas yang sudah kami sediakan.”ujarnya

Selanjutnya ketua KPU Cilegon mengatakan cukup senang dengan tingginya antusias pemilih penyandang disabilitas.

“kami cukup senang dengan tingginya antusias pemilih penyandang disabilitas ini,karena walaupun mereka memiliki kekurangan tp tetap saja menggunakan hak nya untuk memilih”Katanya..

“Tp Saya berharap untuk wartawan lebih mengekspos lagi tentang penyandang disabilitas ini,agar bagi yang belum menggunakan haknya sebagai pemilih, dapat mengerti dan ikut pemilihan berikutnya,”harapnya. (charles)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *