Rano : Kembalinya JB, Kita Fokuskan Kekuatan Rakyat Banten

Serang | Kembalinya mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya (JB) ke barisan laskar moncong putih tentu saja membuat konstalasi politik Banten jelang pemilihan gubernur semakin menarik. Tidak bisa dinafikan, jika hadirnya Jayabaya ke kubu Rano disertai dengan gerbong pengikutnya, hampir dipastikan kantong-kantong perolehan Rano-Mulya di empat wilayah, Lebak, Pandeglang, Kabupaten dan Kota Serang akan menjadi signifikan.

Kehadiran Mulyadi Jayabaya dalam acara Rapat kerja khusus (Rakerdasus) DPD Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Provinsi Banten yang digelar di Hotel Istana Nelayan, Tangerang, beberapa waktu lalu, tentu sangat mengejutkan semua kalangan. Karena sebelumnya, Jayabaya sudah didaulat menjadi penasehat tim pemenangan Wahidin-Andhika. “Itu kan dulu sebelum partai yang menaungi saya melaksanakan deklarasi, kalau sudah menjadi keputusan partai tentunya saya akan patuh dan loyal,” ujar Jayabaya kala .

Mulyadi Jayabya yang kini menjabat sebagai Ketua Kadin Banten yang juga kader PDIP kini secara resmi menyatakan siap berada di garda depan bersama pasangan Rano-Mulya. Respon seluruh kader atas pernyataan sikap politik Jayabaya yang secara tegas menyatakan mendukung Rano-Mulya tentu saja berdampak kepada penguatan ketiga partai yang menyokong koalsisi itu untuk menggerakan mesin politiknya secara maksimal.

Kembalinya Jayabaya ke pangkuan PDIP salah satunya mendapat respon hangat dari Rano karno yang dipercaya sebagai pemilik komando untuk maju di Pilgub Banten. Tergerak oleh informasi yang berkembang terkait peran Mulyadi Jayabaya yang beberapa hari lalu menyampaikan dukungan baginya bersama Embay Mulya Syarif, kepada wartawan Rano memberikan pandangan serta penjelasannya berkaitan dengan isu yang berkembang.

Dikatakan Rano, dia sangat mersespon dan mengapresiasi hadirnya Mulyadi Jayabaya dalam barisan pemenangan untuk dirinya dan Embay Mulya Syarief. Dia meyakini, kehadiran Mulyadi Jayabaya akan memberikan dampak dan pengaruh terhadap program pemenangan Rano-Mulya. Artinya tim yang telah dibentuk saat ini, dengan masuknya Jayabaya akan semakin kuat dan kokoh di berbagai lini.

Kekuatan yang dimaksud sambung Rano, dengan cara menggabungkan semua komponen untuk menjadi sebuah kekuatan. Dengan kata lain jika semua lapisan masyarakat dapat bergabung dan bersatu dalam sebuah gerakan yang besar, maka kekuatan itu menjadi salah satu penggerak sebagai kekuatan rakyat yang menginginkan kepemimpinan sesuai harapan bersama.

“Setiap orang itu memiliki keunggulannya masing-masing. Tapi semua itu tidak akan ada artinya kalau kita bercerai-berai. Kita harus mau bersatu dan bergotong royong kalau mau meraih kepercayaan rakyat dalam memanggul amanah. Semua tidak akan siginifikan kalau kita tidak bersatu. Ini tantangan bagi kita,” kata Rano meyakinkan.

Lebih lanjut Rano menegaskan, dalam pikirannya yang tergambar dalam pemenangan Pilgub yang akan datang, tidak ada secuilpun niat untuk mengecilkan atau mengerdilkan pihak-pihak yang berkontribusi dalam pemenangan dirinya bersama Embay Mulya Syarief. Karena itu, dia menghimbau dan mengajak kepada semua pihak untuk mengharmoniskan gerak dan langkah dalam menyongsong pilkada 2017.

“Karena itu semua elemen harus sinergi, kita semua terpanggil untuk mengabdi. Logikanya saya tidak mungkin sendiri. Saya membutuhkan kehadiran dan dukungan sahabat-sahabat saya semua, termasuk pak Mulyadi Jayabaya,” urainya.

Seperti diketahui, pada saat dilakasanakan Rakerdasus di Hotel Istana Nelayan, Tangerang, secara mengejutkan Mulyadi Jayabaya menghadiri acara tersebut. Melihat pristiwa itu, seluruh peserta yang hadir pun nampak riuh. Mereka pun secara beramai-ramai meneriakkan yel-yel dukungan kepada JB-panggilan akrab Mulyadi Jayabaya. “Hidup JB, hidup JB,” ujar peserta yang hadir dalam acara itu.

Jayabaya langsung menyalami dan berpelukan dengan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif. JB yang masih berada di depan para tamu undangan langsung mengangkat dan mengepalkan kedua tangannya sambil berteriak. “Merdeka, merdeka,” ujar JB yang disambut dengan ucapan yang sama dari kader PDI P yang hadir di acara itu.(Gb/Net)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *