Kelompok KKM 54 Unsera Mengajar Anak-anak PAUD di Kasunyatan

Serang, Haluanbanten.co.id – Mahasiswa Universitas Serang Raya yang tergabung dalam kelompok KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) 54 mengajar anak-anak PAUD AMANAH di Kelurahan Kasunyatan, Serang. Selasa (18/7)
Kegiatan KKM (kuliah kerja mahasiswa) ini memiliki empat program yang akan disalurkan ke masyarakat antar lain kegiatan pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan. Dalam bidang pendidikan, kelompok KKM 54 mengajar anak-anak Paud, salah satunya Paud Amanah yang ada di Kelurahan Kasunyatan.
Paud Amanah ini sudah berdiri dari tahun 2009 dan alumninya juga sudah banyak, pada ajaran baru ini siswanya sebanyak 30 orang. Bu leha sebagai Guru di Paud Amanah mengatakan, kegiatan dalam mengajar anak-anak di Paud ini tidak ada kesulitan, tetapi kurangnya fasilitas dan tenaga pengajar mengakibatkan kurang maksimalnya kegiatan belajar, “tidak ada kesulitan sih sebenarnya, Cuma ada kekurangannya yaitu seperti alat peraga, guru tenaga ahli yang benar-benar bisa tau karakter anak itu seperti apa” katanya.
Bu Leha menambahkan, “Dengan adanya kaka-kaka mahasiswa Unsera ini kami sangat terbantu sehingga tenaga pengajar kami bertambah dan saya juga berharap agar mahasiswa Unsera yang sedang melakukan KKM ini dapat memberikan ilmunya yang sudah didapatnya dari kampus sehingga disalurkan kepada masyarakat khususnya di Paud Amanah ini” imbuhnya.
Ditempat yang sama, Mahasiswa Unsera Rizqan DzulFiqar sebagai penanggung jawab Bidang pendidikan mengatakan, “kegiatan mengajar di Paud Amanah ini merupakan bentuk partisipasi kami sebagai mahasiswa dalam mengembangkan pendidikan di kelurahan Kasunyatan ini, dan kami juga tidak hanya mengajar di Paud Amanah ini saja, tetapi kami juga mengajar di sekolah Madrasah yang ada di Kelurahan Kasunyatan ini” ungkapnya. (BP)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *