BERAPAPUN BIAYANYA, WH KEJAR PERBAIKAN JALAN

Serang- Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak jajarannya, Kepala Daerah dan  DPRD se-Provinsi untuk mengejar perbaikan jalan di Banten. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri Pencanangan Tahun Keselamatan Lalu lintas di Alun-alun Barat, Minggu (30/7).

“Saya termasuk yang pernah mengalami kecelakaan. Saya pemain bola pak Kapolda, saya juga pemain Voli. Tapi setelah itu  saya kehilangan hobi saya karena saya kecelakaan, lalu dengkul saya dioperasi,” ujar Gubernur mengenang dalam sambutannya.

Menurutnya, selain masih kurangnya tingkat kesadaran masyarakat tentang keselamatan dalam berlalu lintas, Kecelakaan di jalan raya juga bersumber dari kemampuan daerah dalam memperbaiki infrastruktur khususnya kondisi jalan. Untuk itu, dirinya langsung mengintruksikan jajarannya yang hadir agar serius dalam percepatan perbaikan jalan.

“Pak Hadi (Kadis Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi –red), Kedepan saya minta tidak ada lagi jalan-jalan yang berlubang, tidak ada lagi jalan yang rusak. Tidak ada lagi jalan yang sepotong-potong bagus sepotong tidak,” instruksinya.

Gubernur juga optimis, dengan adanya dukungan dari DPRD dan Kepala Derah setempat, target 2-3 tahun perbaikan jalan di Banten bisa terealisasikan sehingga angka kecelakaan di Banten karena jalan rusak pun bisa di tekan.

“Karena ini menyangkut infrastruktur, makannya fokus kami adalah dalam 2-3 tahun ini membangun infrastruktur, berapapun biayanya. Insya Allah itu semangat kami, tekad kami,” tandasnya.(hms/tarigan)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *