Sayur dan Buah-buahan yang Rendah Kalori dan Cocok Dikonsumsi untuk Diet

Haluan Banten – Jenis makanan yang memiliki rendah kalori tentu memiliki banyak manfaat. Beberapa wanita yang memiliki program untuk menurunkan berat badan pastinya akan mengkhawatirkan dengan asupan kalori yang dikonsumsi. Ukuran porsi makanan ini jika dikonsumsi secara teratur bisa mengakibatkan penurunan berat badan secara dramatis.

Dibawah ini merupakan makanan yang memiliki kalori rendah yang bisa dijadikan pilihan guna melancarkan program menurunkan berat badan:

Paprika merah

Pakar kesehatan mengatakan bahwa paprika merah adalah sumber nutrisi yang bagus dengan 100 gram paprika merah mengandung 31 kalori. Jika dikonsumsi setiap hari, bisa dikonsumsi 200% asupan vitamin C.

Stroberi

Buah stroberi bisa dijadikan sebagai pencuci mulut, 100 gram buah yang kaya antioksidan ini hanya mengandung 33 kalori. Buah stroberi mengandung senyawa polifenol yang melindungi tubuh dari kerusakan jaringan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit jantung.

Teh Hijau

Mengkonsumsi teh hijau tidak hanya mengurangi risiko penyakit jantung tetapi juga mengontrol asupan kalori. Minum teh hijau tanpa pemanis, teh hijau bebas kalori yang dapat disajikan baik panas maupun dingin.

Jeruk Bali

Buah ini memiliki kandungan vitamin C, jika dikonsumsi setiap hari bisa membantu mengurangi ukuran pinggang dengan mudah. Dengan 37 kalori per setengah irisan, buah jeruk bali juga dapat mengontrol tekanan darah dan kadar kolesterol.

Jamur

Mengkonsumsi jamur berukuran medium hanya mengandung 4 kalori, jadi jika kamu ingin tetap mengkonsumsi makanan saat malam hari jamu bisa dijadikan pilihan menu makanan yang paling aman untuk menjaga berat badan.

Mentimun

 Mentimun memiliki 96% kandungan air dan 22 kalori per irisan, mentimun merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk menjaga tubuh agar terhidrasi saat musim panas. Jika kamu menginginkan beberapa serat, janganlah mengupas kulit mentimun saat mengkonsumsinya.Kembang Kol

Merebus kembang kol sebanyak 100 gram dapat mengandung 25 kalori, 20% asupan vitamin C yang juga dibutuhkan tubuh orang dewasa setiap harinya.

Brokoli

Mangkonsumsi satu cangkir sayuran brokoli dapat memenuhi hampir 34 kalori, menjadikan sayuran brokoli sebagai menu makan setiap hari sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.(irna)

Sumber : Tribunnews.com
Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *