Destinasi Wisata Alam Gunung Pinang Terus Ciptakan Atraksi Wisata

Haluan Banten – Memiliki eksotisme pemandangan alam yang menakjubkan, salah satu destinasi baru Gunung Pinang terus menciptakan berbagai atraksi yang dapat menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, wahana alam yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan tersebut dikelola oleh Perhutani Banten.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, Gunung Pinang merupakan destinasi yang tumbuh dari penataan destinasi baru dengan menciptakan hal-hal baru yang dapat disukai oleh pengunjung.

“Menciptakan atraksi tentu sangat diannurkan sebagai ikon di tempat wisata,asalkan dengan tidak mengganggu ekosistem alam sekitar. Utamanya kebersihan yang perlu diperhatikan di kawasan wisata agar pengunjung bisa nyaman,” katanya saat menghadiri acara Santunan Anak Yatim di Wisata Alam Gunung Pinang, Kecamatan Keramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu (30/8).

Eneng menambahkan, atraksi yang dihadirkan di Gunung Pinang tentunya harus dibarengi dengan kesadaran masyarakat dalam menciptakan wisata yang bersih.

“Wahana wisata inijuga bisa dijadikan sebagai edukasi pada usia dini yang harus cinta terhadap lingkungan. Ditambah dengan penataan destinasi yang akan memberikan dampak positif bagi perkembangan wisata sekaligus dukungan dari pemkab/kota untuk saling mendukung dalam mewujudkan rasa cinta terhadap alam, tambahnya.

Sementara itu, Administratur Utama Kesatuan Pengelolan Hutan Banten (KPH) Toni Suratno mengungkapkan, puncak Gunung Pinang yang memiliki ketinggian 300 mdpl tersebut memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan sebagai atraksi wisata, sport dan wahana bermain yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Spot selfie sudah tersedia dan terlihat pengunjung yang antusias untuk merasakan sensasi berfoto dengan berlatar belakang beragam ikon seperti kupu-kupu, bunga love, payung gantung, juga deck love dan downhill” ujarnya.

Ia menambahkan, Gunung Pinang akan terus ditingkatkan sarana atraksi wisatanya seperti penambahan fasilitas yang diharapkan bisa menarik pengunjung atau wisatawan. Selain itu, kawasan perhutani di Banten memiliki luas 78.600 H yang akan terus dikembangkan sebagai wahana wisata

“KPH Banten terus berupaya memberikan rasa nyaman ke pengunjung juga menerima masukan untuk terus berinovasi. Dengan dukungan dari berbagai stakeholder terkait kami yakin bisa memberikan yang terbaik kedepannya untuk membangun kegiatan wisata di Banten,” tambahnya.(dispar/tarigan)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *