Alasan Egy Maulana Sebut Gol ke Gawang Myanmar Paling Berkesan

Haluan Banten – Gelandang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyebutkan satu golnya yang paling berkesan selama Piala AFF U-18 2017. Dia mengaku gol ke gawang Myanmar.

Pada Piala AFF U-18 edisi ke-14 tersebut, Egy sukses menyabet gelar top scorer dengan torehan delapan gol. Gelontoran gol Egy dimulai sejak laga pembuka saat timnas U-19 secara dramatis mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Baca Juga: Gagal Juara Piala AFF U-18, Egy Berharap Timnas U-19 Lolos ke Piala Dunia U-20

Sempat tertinggal pada paruh pertama, dua gol Egy pada menit ke-72 dan menit tambahan babak kedua memberikan kemenangan penting timnas U-19.

“Gol paling berkesan mungkin gol kedua saya pada pertandingan pertama melawan Myanmar. Soalnya, mereka sombong dan sudah yakin menang,” uajr Egy , Minggu (17/9/2017).

Baca Juga: Dibandingkan dengan Messi, Egy Maulana Merendah

“Kami membuktikan bahwa kami memiliki semangat tinggi untuk menang. Kami tidak ingin menyerah,” ujar pemain kelahiran Medan itu.

Hanya, keran gol Egy tidak mengucur dalam dua kekalahan yang diderita timnas U-19 sepanjang turnamen, yakni saat melawan Vietnam (fase grup) dan Thailand (semifinal).

Meski begitu, Egy dkk sukses merebut hati publik Indonesia dengan mengamankan tempat ketiga seusai menggasak Myanmar 7-1!(irna)

 

Sumber : Kompas.com

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *