Indonesia Vs Laos, Misi Sempurnakan Hasil dan Balas Dendam

Haluan Banten – Timnas U-16 Indonesia hampir pasti lolos ke putaran final Piala Asia U-16 di Malaysia tahun 2018. Kemenangan 1-0 atas Thailand dalam laga ketiga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 membuat skuad arahan Fakhri Husaini kokoh di puncak.

Tambahan tiga poin hasil kemenangan atas Thailand membuat Indonesia mengumpulkan total sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan. Mereka unggul enam angka atas tiga pesaing terdekatnya, Timor Leste, Thailand dan Laos, yang sama-sama baru bermain dua kali.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-16, Sore Ini Timnas U-16 Bisa Pastikan Juara Grup

Pada laga pamungkas pada Jumat (22/9/2017) sore ini, Indonesia akan menghadapi Laos yang saat ini menempati urutan keempat. Laos duduk di posisi itu karena kalah head-to-head melawan Timor Leste yang kini di urutan kedua, serta kalah selisih gol dengan Thailand di urutan ketiga.

Bagi Indonesia, hasil imbang saja sudah memastikan mereka menjadi juara grup. Meskipun demikian, Fakhri tetap mengusung misi penuh untuk bisa menggulung Laos karena dia ingin Garuda Asia menyempurnakan target selama kualifikasi ini.

Baca Juga: Utak-atik Peluang Timnas U-16 Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-16

Selain itu, laga nanti bisa menjadi kesempatan Indonesia membalas kekalahan yang dialami saat Piala AFF U-16 bulan Juli lalu. Ketika itu, skuad besutan Fakhri dipermalukan Laos dengan skor 3-2.

“Apa yang telah mereka perbuat pada AFF bulan Juli kemarin tentu akan kami tuntaskan dengan kemenangan saat menghadapi mereka nanti,” kata Fakhri.

Fakhri juga menambahkan, jelang melawan Laos dia tetap akan mengeluarkan strategi terbaik dan tidak akan memandang remeh calon lawannya tersebut. Pertemuan kedua tim akan dilangsungkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, pukul 16.00 WIB.(irna)

 

Sumber : Kompas.com

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *