Investasi KEK Tanjung Lesung Didominasi Investasi Retail

Haluan Pandeglang – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Hingga saat ini, progres pembangunan terus dipacu dengan cara meningkatkan kualitas infrastruktur dan investasi.

Plt Kepala Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung Joyce Irmawanti mengatakan, saat ini investasi yang tumbuh KEK Tanjung Lesung hanya yang bersifat retail.

“Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya perizinan yang masuk ke Kantor Administrator KEK Tanjung Lesung,” sambungnya.

Ia menambahkan, investasi retail tersebut masih dalam skala kecil, yaitu 1 hektar hingga puluhan hektar. Selain itu, sudah terdapat beberapa pembeli properti berupa vila dan sarana fasilitas lainnya.

“Dari sisi investasi, jadi investor yang masuk itu masih sifatnya retail, sifatnya masih skala kecil yang 1 hingga 2 hektar, sekian puluh gitu, bukan yang sampai beratus-ratur hektar sekali belinya,” sebut Joyce.

Ia menegaskan, kualitas infrastruktur jalan menuju Tanjung Lesung sudah ditingkatkan, bahkan sudah beberapa jalan dilakukan betonisasi dan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) demi kenyamanan dan keamanan wisatawan.

“Selain itu juga ditambah Hotel Container gitu sebagai salah satu pilihan, supaya ada sesuatu yang baru dari sisi akomodasi dalam kawasan. Akses menuju Tanjung Lesung juga terus dirapikan, sudah mulai juga pembebasan lahan sehingga nanti tahun 2018 tinggal pelebaran jalan,” tutur Joyce.(miy)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *