Peringati HKN Ke-53, Pemkab Pandeglang Gelar Berbagai Kegiatan Positif

Haluan Banten – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Kesehatan menggelar senam pagi bersama di Alun-Alun Pandeglang dalam rangka Kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 53 tahun 2017, dengan mengusung tema Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku.

Kegiatan senam diikuti sekitar 1000 orang yang terdiri dari semua elemen masyarakat mulai dari tingkat pelajar hingga Aparatur Sipil Negara diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Didi Mulyadi, Sekretaris Daerah Ferry Hasanudin bahkan hadir juga Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Sekretaris Daerah Pandeglang Feri Hasanudin menuturkan, Kesehatan Nasional adalah bagian dari pembangunan nasional. Jadi dengan momentum ini, masyarakat bisa hidup dengan pola sehat, seperti cuci tangan, makan buah-buahan, dan olahraga.

“Kita harapkan dalam momentum ini ada peningkatan kesadaran kesehatan, perilaku kesehatan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa, (14/11/2017).

Ia membandingkan, pada saat dirinya masih bekerja di kecamatan, beberapa kecamatan tidak memiliki Puskesmas. Tetapi hingga saat ini, wilayah Pandeglang selatan sudah memiliki Puskesmas.

“Sarana prasanana Puskesmas sekarang, dulu saya jadi kecamatan hanya beberapa puskesmas, sekarang Puskesmas Cikeusik bisa melayani, Panimbang bisa melayani, Cibaliuang bisa melayani, ada beberapa kecamatan bisa melayani. Jadi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang Didi Mulyadi mengatakan, persoalan saat ini di bidang kesehatan, yaitu ada 2 hal, mengenai akses masyarakat mendapat hak pelayanan dan ketika mendapat pelayanan, dihadapkan kepada sejauh mana mutu pelayanan yang diberikan oleh pihak kesehatan.

“Tahun depan kami target 65 persen rumah tangga di Pandeglang tergolong sebagai rumah sehat. Dengan segala keterbatasan, kami akan bertahap yang penting ada progres,” bebernya.

Setelah senam dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan festival atau parade buah dan sayur-sayuran yang dibuka oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, dimana peserta parade tersebut berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas se-Kabupaten Pandeglang.(Yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *