Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Pandeglang Terkendala Rusaknya Infrastruktur Jalan

Haluan Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pertanian dan Peternakan memastikan bahwa persediaan pupuk bersubsidi di Pandeglang cukup hingga akhir Desember 2017.

Kepala Seksi Pupuk Pestisida dan Alat Mesin Pertanian Dinas Pertanian dan Peternakan Pandeglang Dicky Supriadi menuturkan, pihaknya terkendala dalam penyaluran pupuk bersubsidi karena kondisi infrastruktur jalan yang tidak memadai terutama di bagian selatan Pandeglang sehingga penyaluran pupuk bersubsidi tidak tepat waktu.

“Tetapi diperkirakan stok pupuk subsidi aman hingga akhir tahun 2017,” sambung Dicky.

Ia menambahkan, salah satu upaya yang dilakukan oleh Distanakan Pandeglang untuk mengawasi pupuk bersubsidi yaitu pemberlakuan kartu tani bagi para petani sehingga penggunaan pupuk bersubsidi dapat terkontrol.

“Dari segi penyaluran, kita melakukan pengawasan di tingkat kecamatan, itu ada petugasnya juga melakukan pengawasan penyaluran,” imbuhnya.

Ia mengaskan, hingga saat ini Distanak Pandeglang belum menemukan adanya keluhan kelangkaan dan penyalahgunaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pandeglang.

“Tidak ada kelangkaan, hanya saja kita terkendala di sistem, karena yang melakukan penebusan adalah distributor, sistem penebusan terkadang error,” tutupnya.(yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *