Sebanyak 15 OPD Pandeglang Belum Memiliki Website

Haluan Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi, dan Statistik (Diskomsantik) menggelar Rapat Evaluasi Tahun 2018 terkait penerapan teknologi pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (8/1/2018).

Berdasarkan data dari Diskomsantik Pandeglang, tercatat bahwa tidak semua OPD di Pandeglang menerapkan teknologi dalam mensosialisasikan program kerjanya kepada masyarakat.

Kepala Diskomsantik Pandeglang Yahya mengatakan, dari 33 OPD yang ada di Pandeglang, baru 18 OPD yang memiliki situs resmi (Website) yang aktif, satu diantaranya masih dalam bentuk domain blogspot.

“Dari 18 itu, Website Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang masih dalam bentuk blogspot. Tapi kita sudah dorong agar domainnya diganti karena kita ini pemerintah jadi harus pakai domain yang berbayar,” ujarnya usai rapat diselenggarakan di Setda Pandeglang.

Lebih lanjut Yahya menjelaskan, beberapa kendala yang dialami yaitu kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidang teknologi sehingga sulit untuk mengoperasikan Website.

“Kendalanya itu dari petugas yang mengoperasikan Website, padahal sudah beberapa kali kita lakukan pelatihan,” tuturnya.(yusuf)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *