Terkait Verifikasi Faktual, Panwaslu Pandeglang Libatkan Seluruh Anggota

Sejak tanggal 2 hingga 11 Januari 2018, KPU dan Panwaslu Pandeglang melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Garuda dan Partai Berkarya. Hingga saat ini, waktunya untuk melakukan perbaikan bagi Partai Garuda hingga 26 Januari 2018 sementata perbaikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dilakukan sampai 26 Januari 2018.

 

Ketua Panswaslu Pandeglang Karsono mengatakan, dalam proses verifikasi partai politik, Panwaslu Pandeglang mengerahkan semua infrastruktur pengawasan, termasuk panwas kecamatan di 35 kecamatan Se-Kabupaten Pandeglang.

 

“Kita melibatkan seluruh anggota dan saat ini alhamdulillah kita tidak ada kendala yang berarti dalam melakukan pengawasan  verifikasi partai politik di Pandeglang,” ungkapnya, Rabu (17/1/2018).

 

Terpisah Kasubbag Teknis dan Binmas KPU Pandeglang Nurul menuturkan, Tim verifikasi faktual berangkat dari kantor sekitar pukul 08.00 WIB ke alamat masing-masing desa yang dituju sehingga dalam sehari hasil verifikasi berbeda-beda setiap tim. Hal itu bergantung pada jumlah orang yang diverifikasi, jarak atau kondisi geografis desa dan jarak antara anggota partai yang satu dengan yang lainnya.

 

“Dari 35 kecamatan se-Kabupaten Pandeglang, tim verifikasi faktual dibagi 5 tim, dalam satu tim mencakup 7 kecamatan dan dalam 1 kecamatan minimal mendata di 4 desa. Adapun jumlah anggota dalam 1 tim sebanyak 7 orang, minimal 4 orang karena pada umumnya alamat anggota partai yang akan diverifikasi dan anggota partai yang lainnya berjauhan,” ungkapnya.(Yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *