PWI Banten Laksanakan Literasi Media Terhadap Dunia Pendidikan


SERANG (Haluan Banten) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, yang kedua kalinya, melaksanakan Literasi Media terhadap Kepala Sekolah, Guru SMA/SMK Negeri maupun Swasta se- Kabupaten Serang pada Kamis Kemarin (18/01/ 2018).

Kegiatan yang di Laksanakan di salah satu Hotel di Serang, turut hadir, Kepala Diskominfo Banten, Komari, Sekdis Dindikbud Banten Adrius Prihantono, Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus Ketua Bidang Pendidikan, Muhaimin, Ketua Bidang Organisasi PWI Banten, Rian Nopandara, Ketua Bidang Kesra, Lesman Bangun, Kepala Kantor Cabang Dinas Kabupaten Serang, Ketua MKKS SMK, SMA Se- Kabupaten Serang serta tamu undangan lainya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan, Wisnu Anggoro menjelaskan, kegiatan yang digagas bersama Dindikbud Banten ini, merupakan bagian dari program PWI Banten, guna memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada insan pendidik, tentang dasar-dasar jurnalistik.

Ditempat yang sama, Kepala KCD Kabupaten Serang, Hj. Lilis mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk sinergi dunia pendidikan dengan insan pers, guna membangun komunikasi yang lebih baik lagi kedepannya.

Selanjutnya, Sekretaris Dindikbud Banten Ardius berharap, kegiatan yang di ikuti oleh 100 orang guru dan kepala sekolah se-Kabupaten Serang, dapat memberi manfaat yang positif bagi pengembangan bakat menulis bagi para guru. “Kita juga berharap, para kepala sekolah dan guru, dapat mendukung wacana sekolah gratis yang disampaikan oleh Pak Gubernur dan Dindik hinggga saat ini, terus mematangkan rencana tersebut,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Banten, Komari dalam sambutannya mewakili Wakil Gubernur Banten yang berhalangan hadir menegaskan bahwa, Pemprov Banten sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar PWI Banten tersebut. “Informasi saat ini telah menjadi kebutuhan primer. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Banten, terus melakukan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Banten, salah satunya seperti telah disampaikan dengan wacana yang telah disampaikan Pak Gubernur dengan sekolah gratis,” tegas

Kepala SMKN 1 Cinangka Sunariah yang salahsatunya ikut dalam acara ini mengatakan kami Kepala Sekolah, Guru sangat Antusias mengikuti Kegiatan ini, jadi kami akan lebih paham tentang Dunia Jurnalistik, tentang Media Pers, Sunariah berharap Kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan lagi (***)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *