PDAM Tirta Berkah Pandeglang Pastikan Gempa Tidak Berdampak Pada Distribusi Air

Haluan Banten – Gempa yang terjadi di Kabupaten Lebak Banten sempat membuat pasokan air warga yang bersumber dari sumur bor, mengalami keruh namun hari ini sudah kembali normal atau jernih. Sementara itu, hal tersebut tidak berdampak pada pasokan air yang bersumber dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Dirut PDAM Tirta Berkah Pandeglang Ujang Sumawinata mengatakan, tidak ada dampak gempa yang terjadi pada infrastruktur PDAM, baik itu kondisi air maupun infrastruktur PDAM yang berada di Kabupaten Pandeglang seperti pipa dan pompa.

“Kami juga tidak mendapat laporan yang masuk dari warga terkait adanya gangguan distribusi air di Pandeglang karena sama sekali tidak berdampak, mungkin karena titik gempa cukup jauh dari sumber mata air milik PDAM Pandeglang,” ungkapnya, (24/1/2018).

Ia menegaskan, biasanya bencana banjir dan longsor yang berdampak pada infrastruktur PDAM, seperti ada gangguan pada pipa dan pasokan air menjadi keruh.

“Kalau longsor beberapa tahun yang lalu, itu menyebabkan pipa rusak dan distribusi air keruh,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pembinaan Langganan PDAM Pandeglang Euis menuturkan, pihaknya menegaskan bahwa tidak ada keluhan warga yang masuk ke PDAM terkait pasokan air yang keruh.

“Tidak ada dampak dari Gempa kemarin, kecuali banjir kemarin di Kecamatan Sobang, itu kami terima keluhan,” singkatnya.(yusuf)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *