KPU Pandeglang Gencar Lakukan Verifikasi Faktual Partai Politik

Haluan Banten – Menjelang Pemilu tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang melakukan verifikasi faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Bulan Bintang (PBB) Pandeglang, di Sekretariat PBB Pandeglang.

Verifikasi tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i dan tampak juga hadir Komisioner KPU Pandeglang Ade Mulyadi, Kasubbag Teknis dan Binmas KPU Pandeglang Nurul Jannah.

“Sebanyak 53 pengurus dan anggota PBB sampling untuk diverifikasi tetapi yang hadir 50 orang, 3 orang tidak hadir dan akan dihadirkan ke kantor KPU,” terang Kasubbag Teknis dan Binmas KPU Pandeglang Nurul Jannah, Selasa (30/1/2018).

Hal yang sama juga dilakukan di Sekretariat Partai Keadilan Sosial (PKS) Pandeglang. Anggota Humas PKS Pandeglang Oman mengatakan, Anggota Humas DPD PKS Pandeglang Oman mengatakan, jumlah pengurus dan anggota yang diverifikasi sebanyak 62 orang. Angka tersebut 5 persen dari sekitar 1.200 anggota DPD PKS se-Kabupaten Pandeglang

“Yang diverifikasi status keanggotaan mulai dari kepemilikan Kartu Tanda Anggota (KTA) hingga Kartu Tanda Penduduk (KTP),” bebernya.

Sementara itu, di tempat yang sama. Komisioner KPU Pandeglang Ahmad Munawar mengatakan, verifikasi kepengurusan dan keanggotaan dilakukan disejumlah Partai Politik, salah satunya yang sudah dilakukan yaitu PKS Pandeglang

“Tidak ditemukan kendala selama melakukan verifikasi faktual di PKS Pandeglang,” sambungnya.(yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *