Pelantikan Ratusan Guru Dan Pengawas Tidak Dihadiri Bupati

PANDEGLANG – Setelah sekian lama, banyak kursi Kepala sekolah yang dirangkap jabatan atau “ngajegang”, Pemkab Pandeglang akhirnya melakukan pelantikan untuk mengisi ratusan posisi tersebut secara definitif.

 

Sebanyak 419 Kepala sekolah, pengawas serta Koordinator wilayah Dinas Pendidikan, kabupaten Pandeglang dilantik, pada Senin (5/2/2018).

 

Disaksikan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Fery Hasanudin, kepala dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin, mengambil sumpah para kepala sekolah yang kebanyakan berasal dari tingkat SD itu. Sementara, bupati Pandeglang, Irna Narulita tidak tampak hadir pada acara yang digelar di aula pendopo kabupaten tersebut.

 

Sesaat setelah prosesi pengambilan sumpah, dalam pidatonya, Fery Hasanudin mengingatkan agar para Kepala sekolah yang telah dilantik untuk segera melaksanakan serah terima jabatan. Hal itu perlu dilakukan agar mereka bisa langsung melaksanakan tugasnya masing-masing.

 

“Bagi para kepala sekolah yang baru dilantik, dalam melaksanakan tugas harus faham dan mengerti tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), agar bisa menghasilkan pendidikan yang berkualitas,” tandas Sekda.

 

Lebih lanjut Fery menyebutkan, tenaga pendidik yang handal dan profesional sangat dibutuhkan dalam usaha peningkatkan mutu pendidikan, selain sarana dan prasarana.

 

“Kepala sekolah harus memiliki keterampilan dan integritas tinggi, serta terus berupaya untuk memperdayakan sumber daya dan potensi yang ada. Dengan demikian tujuan pada peningkatan mutu pendidikan yang lebih baik serta berkualitas bisa tercapai”, pungkasnya. (JDN)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *