Sekda Pandeglang Tekankan Implementasi Pakta Integritas Kepada Para Pejabat Baru

Haluan Pandeglang – Fakta integritas merupakan bentuk pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme, untuk itu kepada para pejabat yang baru dilantik harus dapat mengimplementasikan Pakta Integritas dalam pelaksanaan tugas dan jabatan. Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah Fery Hasanudin ketika melantik Pejabat Esselon III dan IV serta Pejabat Fungsional Kesehatan di Oproom Sekretariat Daerah, Kamis (15/03).

Lebih lanjut Fery menambahkan Sebagai Aparatur Sipil Negara harus siap memegang komitmen untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sunggu dalam jabatannya, karena sebagai Abdi Negara telah terikat dengan berbagai Peraturan Perundangan dan Kode Etik sebagai Pegawai, serta komitmen untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas ASN harus bekerja secara efektif transparan dan akuntabel, karena pertanggungjawaban bukan hanya kepada negara tetapi juga kepada masyarakat, apalagi para pejabat yang diberi tugas langsung berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Ali Fahmi Sumanta menjelaskan bahwa promosi, mutasi dan rotasi kali ini bukan yang terakhir, tetapi berkelanjutan mengingat masih banyak jabatan struktural yang masih kosong.

“Jabatan esselon III dan IV masih banyak yang kosong, sehingga perlu segera diiisi. Dan Pelantikan akan dilakukan secara bertahap”, jelasnya.

Ali Fahmi juga mengatakan Pelantikan kali ini merupakan tindak lanjut perubahan struktur organisasi sesuai dengan Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

“Kali ini yang kita lantik sebagian besar adalah Pejabat dibidang kesehatan sebagai pelaksanaan peraturan tersebut. Ada juga yang promosi sebanyak 7 orang naik ke Esselon III.b, total pelantikan kali ini berjumlah 143 orang”, tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Assisten Administrasi Umum Undang Suhendar, Assisten Perekonomian dan Kesejahtraan Rakyat Indah Dinarsiani, Para Staff Ahli Bupati, Para Kepala Dinas dan Perwakilan Unsur Forkopimda Pandeglang.(yusuf)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *