Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon

CILEGON ( Haluan Banten ), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Cilegon melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) Walikota Cilegon Tahun 2017, Senin ( 26/03/2018 ).

Rapat Paripurna di selenggarakan di Ruang Paripurna Gedung DPRD kota Cilegon, dipimpin ketua DPRD Kota Cilegon H.Faqih Usman Umar dan dihadiri Plt.Walikota Cilegon Drs.H.Edi Ariadi,M.si ,Unsur Pimpinan DPRD Kota Cilegon, Seluruh Fraksi DPRD Kota Cilegon, Unsur Forkompinda, Danlanal Banten, Kapolres Cilegon, Dandim 0623 / Cilegon, Sekda Kota Cilegon, Para Asda, Staf ahli, Para Pimpipinan BUMN/ BUMS/ BUMD Se-Kota Cilegon, Para Camat dan Lurah Se-Kota Cilegon Serta Para undangan lainnya.

Dalam rapat Paripurna yang mengagedakan Penyampaian LKPJ Walikota Cilegon Tahun 2017, disampaikan Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi. Dalam Laporannya Edi Ariadi menyampaikan secara Substansi materi pada Dokumen LKPJ Pemerintah Daerah Kota Cilegon 2017:

Bagian Pertama adalah: Gambaran umum kondisi ekonomi yang berisikan pencapaian Pembangunan Kota Cilegon diberbagai sektor
Pembangunan Seperti: Pendidikan, Kesehatan, dan Kesejahteraan Sosial.

” Khusus dibidang Pendidikan pada Tahun 2017 Indeks Pendidikan di Kota cilegon meningkat dari 68,62 menjadi 70,32 poin, ini mencerminkan bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah berhasil membangun sistem pelayanan Pendidikan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat” , kata Edi.

Bagian Kedua adalah: Gambaran Pengelolaan Keuangan Daerah yang berisikan laporan realisasi Pendapatan dan Balanja Daerah, secara umum Edi menyampaikan Pendapatan Daerah pada Tahun 2017 berasal dari Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan dan Pendapatan daerah yang sah lainnya.Yang secara keseluruhan Realisasi komponen pendapatan Kota Cilegon pada Tahun 2017 mencapai 91,95%, dan pada belanja capai serapan sebesar 85,28%, yang meliputi belanja langsung dan belanja tidak langsung. Dan selanjut nya pada bagian Pembiayaan capaian kinerja meliputi realisasi penerima pembiayaan sebesar 100%,kata Edi lagi.

Bagian Ketiga adalah: Pelaksanaan Pemerintah Daerah Kota Cilegon, capaian kinerja dari sisi realisasi anggaran untuk pelaksanaan program secara umum cukup baik dengan rata – rata realisasi sebesar 82,51%. Dan dari capaian target kinerja prosentasi capaian Kota Cilegon di Tahun 2017 adalah 94,45%.

“Namun meskipun secara kinerja pencapaian cukup baik, tidak bisa di pungkiri bahwa beberapa kinerja prioritas daerah masih belum optimal, dikarenakan beberapa kegiatan prioritas tertunda pelaksanaannya”,tutur Edi.

Dan bagian Keempat dalam kerangka LKPJ adalah: Gambaran pelaksanaan tugas pembatuan sebagai penugasan pemerintah kepada daerah yang mencakup urusan Perdagangan dan ketenagakerjaan, sedangkan tugas umum Pemerintah yang telah dilaksanakan meliputi kerjasama antar daerah, kerjasama dengan pihak ketiga, koordinasi dengan instansi vetikal serta pencegahan dan penanggulangan bencana, jelas nya.

“Seluruh pencapaian ini tentunya bukanlah hasil kerja pemerintah Kota Cilegon semata, melainkan juga bekat dukungan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan yang tidak kalah penting adalah dukungan dan partisipasi seluruh stakeholder di Kota Cilegon dalam rangkain Pembangunan Daerah,” Pungkasnya (Mr.).

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *