Dispora dan Kwarcab Gelar Gebyar Pramuka 

CILEGON(Haluan Banten)- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Kwartir Cabang Pramuka Kota Cilegon gelar gebyar pramuka tingkat Kota di Bumi Perkemahan (Buper) Krakatau Steel. Tujuan diselenggarakannya gebyar pramuka ini adalah membantu, mendukung, dan menstimulasi anak didik yang tergabung dengan pramuka selalu giat, makin terampil dan makin cerdas. “Kedepan mereka akan menjadi kader-kader bangsa yang bermartabat dan berprestasi. Sekaligus, gebyar ini diselenggarakan dalam memeriahkan HUT Kota Cilegon ke-19. Insya Allah, ini akan menjadi semangat untuk semuanya,” ujar Firdaus Bagjawalia, selaku Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Aktivitas Pemuda Dispora.

 

Lebih lanjut Firdaus menjelaskan, untuk jumlah  Peserta kegiatan gebyar tersebut terdiri dari 8 kwartir ranting yang tersebar di 8 Kecamatan. “ Adapun Beberapa kegiatan aktivitas lomba-lomba dan ajang melatih kreatifitas pun tidak luput dari bagian acara tersebut. Mata lomba yang dilombakan diantaranya adalah lomba pioneering, semaphore dan juga prakarya, “jelasnya.

 

Sementara itu Kepala Bidang Kepemudaan Endang Darsono menuturkan, jika kegiatan ini sebagai ajang menumbuhkan kreatifitas para peserta didik khususnya di sekolah asar.” Selaian kegiatan didalam kelas, siswa juga bisa belajar di luar kelas, diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa semakin kreatif dan mandiri,” harapnya.(Mr)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *