Peringati May Day Disnaker Gelar Khitanan Massal 

CILEGON(Haluan Banten) -Dalam rangka memperingati hari Buruh Se-Dunia atau May Day, Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon mengadakan Khitanan Massal bagi anak para buruh bertempat di kantor Disnaker Ciegon, Kamis (26/4).

 

M. Jarwan selaku  Plt. Kabid Hubungan Industri dan Pengupahan Jaminan Sosial M. Jarwan menuturkan, kegiatan khitanan massal ini merupakan rangkaian memperingati May Day yang diselenggarakan setiap tanggal 1 Mei.” Khitanan Massal ini merupakan rangkaian kegiatan May Day, dimana tahun sebelumnya juga pernah dilaksanakan di halaman Pemkot Cilegon,” tuturnya.

 

Lebih lanjut M. Jarwan mengatakan, tujuan dilaksanannya kegiatan khitanan massal ini untuk membantu para buruh yang tidak mampu untuk menyunatkan anaknya.” Kita sengaja mengadakan kegiatan ini untuk membantu meringankan para buruh yang ingin mengkhitan anaknya.pada tahun ini juga kita melibatkan APINDO untuk kegiatan May Day,” Ungkapnya.

 

Sementara itu Kasie Pemasyarakatan Hubungan dan Syarat Kerja Hj. Marianti, SH. Menuturkan, untuk jumlah pesertanya  sendiri sebanyak 41 anak yang diambil dari anak-anak para buruh di Kota Cilegon.” awalnya kita mengundang sebanyak 80 anak, namun yang datang hanya 41, mungkin karena ada musibah yang terjadi pada hari rabu kemarin, sehingga mereka pada sibuk membersihkan pasca banjir,” tuturnya.(Mr)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *