Karena Tanah Galian Berlumpur Bapak TNI Copot Celana Loreng

SALATIGA – Salah satu target sasaran program TMMD Reguler ke 102 Kodim 0714/Salatiga adalah pembuatan jamban untuk peningkatan sanitasi lingkungan warga di desa Bonomerto, Rabu (11/07/2018).

Kondisi wilayah di desa Bonomerto yang sebagian besar kondisi tanahnya semi tanah liat dan berair, membuat proses penggalian resapan jamban memaksa seorang Bapak TNI melepas celana panjangnya.Bergantian dengan kerabat bapak Rusdi selaku pemilik rumah menggali resapan jamban yang selanjutnya diterima bapak TNI mengumpulkan tanahnya Rabu (11/07/2018).Kegiatan ini tak luput menarik perhatian seorang anak balita untuk ikut aktifitas yang dia lihat di sekitarnya. Salah satu putra Bapak Rusdi menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan jambanisasi rumah mereka yang awalnya tak layak dan kurang sehat.

Bapak Rusdi mengucap banyak terima kasih kepada seluruh personil TNI yang telah membantu dalam pengerjaan Jambannya karena sampai kotor terkena lumpurpun tapi tetap semangat mengerjakan dengan sabar dan penuh dengan keikhlasan.(red)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *