Kades Bojong Loa : TMMD Kodim 0510/Trs Buat Saya Bangga Dengan TNI

Cisoka (Haluan Banten),-
Kepala Desa (Kades) Bojong Loa Lukman, mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0510/Trs di Desa Bojong Loa membuat bangga dirinya dan masyarakat bangga. Hal tersebut disampaikan ketika membantu pengerjaan bagesting di lokasi TMMD, Selasa (17/7/2018).

Semangat warga Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang bekerja dengan semangat tak kenal lelah semenjak adanya Satgas TMMD reguler ke-102. Jalan beton yang diimpikan selama ini akan segera terwujud melalui kerja sama dengan para prajurit Satgas TMMD.

Inilah sekarang yang dirasakan warga masyarakat Kampung Cilaban Desa Bojong Loa, dengan jarak dari pusat Pemerintahan Kabupaten cukup jauh. Hadirnya sejumlah pembangunan melalui TMMD Reguler 102 Kodim 0510/Trs yang memilih Desa Bojong Loa untuk menjadi sasaran TMMD.

“Kini masyarakat Kampung Cilaban Desa Bojong Loa kembali tumbuh budaya gotong-royong maupun lebih peka terhadap lingkungannya. Masyarakat mulai mengerti bahwa Buang Air Besar (BAB) dan membuang sampah sembarangan dapat merusak lingkungan dan secara tidak langsung merugikan orang lain,” ujar Kades Bojong Loa Lukman.

Budaya pengamanan dengan meronda malam juga akan dihidupkan melalui pembangunan satu unit Poskamling yang terletak di pekarangan rumah dekat rumah warga yang akan di bangun oleh Satgas TMMD.

Lebih lanjut Kades menambahkan, banyak hal-hal positif lainnya yang dilakukan TNI didesa kami. Ngaji bareng anak-anak warga, warga diajarkan melangsir batu secara estafet, diajak olah raga bersama, menghidupkan masjid yang biasanya satu atau dua saf saja warga yang shalat.

“Pokoknya banyak pak, hal positif yang dilakukan TNI, desa kami jadi ramai sekarang. Saya bangga pada TNI,” ungkapnya.

Hadirnya TMMD ke-102 juga mulai meningkatkan perekonomian warga yang berjualan makanan maupun minuman. Warung-warung yang biasanya sepi, kini mulai ramai karena kebiasaan TNI yang mengikuti warga untuk minum kopi. Secara otomatis inilah salah satu penjelasan terkait manfaat pembangunan yang nantinya secara langsung maupun tidak langsung akan mulai dinikmati warga Kampung Cilaban dengan hadirnya TMMD dapat memakmurkan masyarakat sehingga tujuan TMMD untuk pemerataan pembangunan berhasil dan tepat sasaran. Dengan terjalinnya gotong royong TNI dan Masyarakat , maka terwujudlah yang namanya TNI Manunggal dengan rakyatnya.(Nen)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *