Ratusan Warga Bojong Loa Antusias Ikuti Penyuluhan Bela Negara

Cisoka (Haluan Banten),- Sebanyak 247 warga Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa antusias mengikuti penyuluhan bela Negara yang diselenggarakan tim satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0510/Trs. Penyuluhan bela negara di gelar di SMK Gema Bangsa Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (17/7/2018).

Penyuluhan bela negara merupakan salah satu kegiatan nonfisik yang melengkapi pelaksanaan Program TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs. Adapun penyuluhan Bela Negara bertujuan agar masyarakat mengetahui hak dan kewajiban dalam usaha pertahanan dan keamanan negara. Adapun materi Bela Negara dalam penyuluhan tersebut, disampaikan oleh Kapten Arh Aris Supriadi yang memberikan pemahaman kehidupan kebangsaan kepada masyarakat setempat.

Kapten Arh Aris Supardi mengatakan, penyuluhan Bela Negara sangat penting bagi masyarakat, agar mengetahui bahwa sebagai warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

“Masyarakat di kampung terutama pemuda perlu mengetahui bahwa mereka berkewajiban membela negara apabila negara terancam,” ujar Kapten Arh Aris Supardi.

Lebih lanjut Kapten Arh Aris Supardi menambahkan, membela Negara tidak harus dalam wujud perang tetapi bisa di wujudkan dengan cara lain seperti halnya diplomasi untuk mengcounter isu-isu negatif tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban, cinta  tanah air, melestarikan lingkungan, sadar berbangsa dan bernegara serta membina kerukunan, mencintai budaya bangsa dan produk dalam negeri, menghargai lagu kebangsaan, menghormati bendera merah putih, sudah termasuk membela Negara.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Bojong Loa Lukman merasa bangga melihat warga begitu antusias mengikuti penyuluhan bela Negara yang diselenggarakan tim satgas TMMD Kodim 0510/Trs.

“Penyuluhan bela Negara ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat Desa Bojong Loa. Semoga dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga situasi tetap aman dan tertib dalam pelaksanaan pembangunan daerah demi mencapai kesejahteraan,” katanya.(nen)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *