Berkah dari Botol dan Plastik bekas

Salatiga (Haluan Banten) – Sampah merupakan barang kotoran yang menjengkelkan, bau busuk dan tumpukan menggangu pandangan mata. warrga dusun Karangdawung desa Bonomerto kecamatan Suruh kabupaten Semarang. Bapak Suyanto (45) yang sehari hari sebagai pemulung dan pengepul yang di lakukannya, tempat di lokasi TMMD Reg ke 102 Kodim Salatiga,rabu (18/7)
Warga Bonomerto bapak Suyanto (45) mengatakan saya sebagai pemulung sudah puluhan tahun pak tapi hasil dari pemulung atau pengebul sudah menjadi berkah bagi kami karena saya bersyukur sudah dapat nebyekolahkan anak saya,
Serka Slamet satgas TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga mengatakan Hidup adalah pilihan pak, justru bapak bergelud dalam kerjaan/usaha seperti ini merupakaan pekerjaan mulia, kenapa? Sebab sampah-sampah ini jika tidak di kelola dengan baik akan mengakibatkan pencemaran polusi udara, banjir serta plastik dan botol yang berserakan tidak bisa terurai dengan baik membuat kotor lingkungan. Dengan demikian bapak harus bangga bisa berupaya untuk menjaga lingkungan, karena hal seperti ini sangat di butuhkan kepedulian yang sangat tinggi. Bahkan ini menjadi sumber dan ladang rejeki bagi keluarga bapak,”ungkapnya.(narto pendim sala3).(Nen)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *