BPJS Ketenagakerjaan Kembali Berikan Bantuan Untuk Korban Tsunami Pandeglang

PANDEGLANG (Haluan Banten) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban tsunami yang menimpa Provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang beberapa waktu yang lalu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kembali memberikan bantuan untuk para korban. Sebelumnya BPJS Ketenagakerjaan perwakilan Banten telah memberikan bantuan untuk korban bencana tsunami. Kali ini BPJS Ketenagakerjaan pusat berikan bantuan untuk korban tsunami yaitu dari Serikat Pekerja 120 juta, Yayasan Almagfiroh 30 juta, Jamaah Masjid Almagfiroh 10 juta dan satu ekor Sapi bantuan dari Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Teguh Purwanto. Bantuan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin, di Pendopo Kantor Bupati Pandeglang, Jum’at (1/2/19).

Eko Nugrianto Deputi Direktur Bidang Human Capital BPJS Ketenagakerjaan Pusat mengatakan, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya dari pihak BPJS Ketenagakerjaan,” Bantuan sebelumnya dari BPJS perwakilan Banten, dan kali ini kami dari pusat juga bantu yang sumber bantuannya dari serikat pekerja BPJS Ketenagakerjaan, dari Yayasan Almaqfiroh BPJS Ketenagakerjaan dan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Almaqfiroh di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan Pusat,” katanya.

Menurutnya, setiap terjadi bencana di Indonesia, pihak BPJS Ketenagakerjaan selalu responsip untuk ikut berpartisipasi. Sebelum ini, pihaknya juga memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, korban tsunami di Palu dan Donggala.
“Terkait dengan tsunami Pandeglang ini kami turut prihatin dan berduka semoga masyakarat Pandeglang khususnya mereka yang tertimpa bencana dapat segera bangkit dari keterpurukannya,” ujarnya.

Sementara Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan yang diberikan.
“Tak henti – hentinya kami ucapkan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, karena semenjak musibah menimpa warga kami, pihak BPJS Ketenagakerjaan sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada kami, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban bagi warga kami yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten, Teguh Purwanto, menjelaskan bantuan untuk korban tsunami kali ini adalah merupakan kelanjutan dari bantuan yang terdahulu.
” Ya bantuan kami hari ini adalah kelanjutan dari bantuan yang sudah pernah diserahkan,” jelasnya.


Lebih lanjut Teguh menjelaskan, bahwa disamping program bantuan ini, kami dari BPJS Ketenagakerjaan mempunyai program lagi untuk korban bencana di Pandeglang yaitu membentuk desa berdaya, yang saat ini masih dalam tahap pengkajian dan masih berkoordinasi dengan pemerintah daerah, desa mana yang dipilih.
” dalam program desa berdaya ini nantinya kami akan memberikan bantuan kapada UMKM untuk bagaimana mengelola manajemen yang baik, marketingnya seperti apa, tujuannya adalah supaya desa tersebut bisa cepat bangkit dari keterpurukan. Juga dengan desa berdaya bertujuan membangkitkan industri, memberikan pengetahuan manajemen dan bahkan bantuan modal,” tutupnya.(Mardianto)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: