Cegah Penyebaran Covid-19 : Jajaran Polsek Kragilan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

SERANG, (Haluan Banten) – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Kragilan, Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kragilan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah diwilayah Perumahan Cisait Puri Pratama, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Minggu (29/03/2020). Adapun tempat ibadah yang dilakukan penyemprotan adalah Masjid As-salam dan Mushollah Al-barokah yang berada di RT. 06/05.


Penyemprotan yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Kragilan tersebut dipimpin langsung oleh, Aiptu Dadang.S. Selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Cisait beserta jajarannya, didampingi Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cisait Yadi Saputra, serta tokoh masyarakat dilingkungan Perumahan Cisait Puri Pratama.

Aiptu Dadang.S. Saat ditemui disela sela pelaksanaan penyemprotan mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan oleh Jajaran Polsek Kragilan ini sebagai upaya menekan penyebaran infeksi Covid-19 dengan mensterilkan area yang dikunjungi banyak orang.
“Aksi penyemprotan ini hanya bagian dari inisiatif kami pihak kepolisian untuk tanggap bencana dalam membantu pencegahan menyebarnya virus corona di wilayah Kecamatan Kragilan, khususnya wilayah perumahan Puri Cisait ini, Jumlah lokasi penyemprotan disinfektan masih akan terus bertambah mengingat kegiatan ini masih akan terus dilakukan oleh tim kami hingga kondisi normal kembali. Kami berharap aksi ini dapat mencegah secara signifikan terhadap penyebaran virus corona,” katanya.

Aiptu Dadang menambahkan, dalam upaya pengurangan risiko terhadap bencana wabah infeksi Covid-19, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, serta selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
“Dalam hal ini kami mengimbau agar untuk sementara waktu masyarakat tidak melakukan kegiatan yang sifatnya ngumpulin orang banyak, untuk menerapkan anjuran dari pemerintah untuk menjaga jarak pisik (Phisical Distancing), serta melaksanakan maklumat dari Kapolri,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Cisait, Yadi Saputra mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada para petugas dari Polsek Kragilan yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah diwilayah Perumahan Cisait, semoga kegiatan ini dapat menekan penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) dan semoga wilayah Cisait terbebas dari virus corona.
“Ya kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Kragilan yang telah melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah diwilayah kami hari ini, semoga ini dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Puri Cisait,” katanya.

Untuk diketahui pada hari ini jajaran Polsek Kragilan melakukan penyemprotan disinfektan tidak hanya di wilayah Puri Cisait saja, melainkan akan melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan ke wilayah Sukajadi dan Wilayah Tongleng. (Mar)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan