Ditbinmas Polda Banten Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Pasar Lama

SERANG, (Haluan Banten) – Personel Ditbinmas Polda Banten lakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Pasar lama Kota Serang Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan tujuan dari sosialisasi ini untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Personel dilapangan menghimbau kepada pembeli di pasar lama agar saling menjaga jarak satu sama lain”, katanya. Rabu, (27/05/2020).

“Dan menghimbau pembeli dan penjual agar selalu mengenakan masker”, lanjut Ricky yang juga sebagai Kasatgas 1 Preemtif Ops Ketupat Kalimaya 2020.

Ricky menambahkan personel Ditbinmas Polda Banten juga mensosialisasikan maklumat Kapolri.

“Dan kita juga mensosialisasikan Peraturan Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pencegahan Penyebaran Virus Covid-19”, tambahnya.

Saat di temui di lokasi, salah satu pengunjung di Pasar Lama mengapresiasi terkait himbauan yang dilakukan personel Ditbinmas Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi dan sangat mengapresiasi atas kepeduliannya yang selalu mengingatkan kami untuk menjaga jarak guna mencegah penularan virus Corona ini”, ujar Ida salah satu pengunjung Pasar Lama.

Sementara ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan ini merupakan perintah Kapolri dan Kapolda Banten untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan wabah virus corona ini

“Buat masyarakat agar selalu jaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, dan selalu jaga jarak, jauhi keramaian. Itu semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini”, ajak Edy Sumardi. (Berto)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: