Kodim 0602/Serang Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Melalui Pembinaan Geografi

 

Banten, (09/10). Sebagai upaya dari TNI yaitu Kodim 0602/Serang, mengantisipasi krisis pangan ditengah terjadinya pandemi Covid-19. Melaksanakan program Demplot ketahanan pangan di bidang Pertanian yaitu menanam Padi, menggunakan Formula Bios 44 buatan TNI, yang dilaksanakan di Wilayah Kelurahan Batu Amben Kecamatan Kasemen Kota Serang Banten.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono menjelaskan bahwa, saat ini Padi yang ditanam menggunakan Formula Bios-44, yang merupakan nutrisi mengembalikan kesuburan tanah tumbuh dengan subur. Dalam waktu dekat ini, diperkirakan pada Senin 12 Oktober 2020 pekan depan, akan dilaksanakan panen perdana, Jum’at (09/10/2020).

Lebih lanjut, Kolonel Inf Soehardono menyampaikan bahwa pelaksanaan program melalui Bidang Geografi tersebut, merupakan program dari Kodam III/Siliwangi melalui Korem 064/MY, yang dilaksakan oleh Kodim 0602/Serang. Tentunya untuk membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan, ditengah penyebaran Covid-19.

” Terkait masalah penyebaran Covid-19, kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sehingga dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 tersebut. Diantaranya wajib menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak aman atara orang per orang, ” tegas Dandim 0602/Serang.

Pendim 0602/Serang

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: