Akhiri Pandemi, Babinsa Kodim Ponorogo Ajak Warga Taati Protokol Kesehatan

 

Ponorogo,- Selalu peduli dengan sesama, terlebih saat ini (pandemi covid-19), merupakan suatu keharusan bagi semua Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo senantiasa menghimbau dan mengajak waga untuk terus disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Seperti yang dilakukan Sertu Vandik T., anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo yang menjadi Babinsa Kelurahan Nologaten, Kecamatan Kota Ponorogo. Ia mengajak dan menghimbau warga untuk terus menerapkan disiplin protokol kesehatan baik itu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, Kamis (19/11/2020).

“ Komandan kita selalu menyampaikan bahwa kita sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) hendaknya selalu tanggap dan jeli terhadap perkembangan situasi, terlebih saat saat sekarang ini (pandemi covid-19) saya harus bisa mengajak warga untuk terus mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19, “ kata Sertu Vandik T.

“ Berhubung wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa itu banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat kerumunan masyarakat, seperti di Aloon – Aloon ini misalnya. Siapapun masyarakat yang kebetulan berada di lokasi tersebut harus tertib dan taat aturan akan protokol kesehatan, “ jelas Babinsa Kelurahan Nologaten tersebut.

Dengan terus melakukan upaya pencegahan (penegakan disiplin protokol kesehatan) seperti yang dilakukan para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo diharapkan bisa segera memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Ponorogo.(MdC0802)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: