Lapas Serang Gandeng Yayasan Wahana Citra Indonesia, PATI dan STIH Painan dalam Memberikan Pelatihan WBP

SERANG, (Haluan Banten) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang Membuka Program Rehabilitasi Sosial dan Medis, Pelatihan Kemandirian Narapidana serta Penandatanganan Perjanjian kerja sama antara Lapas Serang dengan Yayasan Wahana Cita Indonesia, Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia (PATI) Provinsi Banten dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan. Senin (01/03).

Bertempat di Aula Serbaguna Lapas Kelas IIA Serang, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Muji Raharjo, Kepala Lapas Serang, Perwakilan Kanwil Kemenkumham Banten, Perwakilan BNN Provinsi Banten, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Yayasan Wahana Cita Indonesia, Perhimpunan Ahli Teknik Indonesia (PATI) Provinsi Banten serta Perwakilan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Painan Banten.

Dalam paparannya, Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita mengatakan bahwa Lapas Kelas IIA Serang harus mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan mitra kerja dalam menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Keterampilan bagi warga binaan.

“Kita memberikan pelatihan kepada WBP agar warga binaan memilii skil atau keterampilan pada bidang pertukangan bangunan umum dan dapat meningkatkan pengetahuan dalam memanfaatkan peralatan yang ada di kegiatan kerja Lapas Kelas IIA Serang, Ini juga sebagai bekal berintegrasi dengan masyarakat sehingga saat kembali ke lingkungan masyarakat warga binaan dapat bertanggungjawab terhadap diri dan lingkungannya dan tidak mengulangi perbuatan pidana nya lagi,” ujarnya.

Usai membuka Rehabilitasi Sosial dan Medis, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Muji Raharjo meninjau Blok Khusus Rehabilitasi sekaligus menyapa para warga binaan di Lapas Serang.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: