Penuhi Cakupan Akta Kelahiran Nasional, Ayo Update Secara Online! 

KOTA TANGERANG, (haluanbanten.co.id) – Membantu Pemerintah Kota Tangerang, dalam memenuhi cakupan akta kelahiran nasional. Masyarakat Kota Tangerang diimbau untuk segera mengecek keaktifan akta kelahiran secara online dan gratis di https://kependudukan.tangerangkota.go.id atau mengupdate di sobatdukcapil.tangerangkota.go.id.

 

“Ayo pastikan akta kelahiran kita terdaftar. Jadi, segera cek di https://kependudukan.tangerangkota.go.id. Jika nomor induknya tidak ditemukan segera update melalui sobatdukcapil.tangerang.go.id,” papar Rina Hernaningsih, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (8/7/21).

 

Ia menjelaskan, pada 2020 angka cakupan akta kelahiran Kota Tangerang baru sekitar 92 persen. Sedangkan tahun ini, Kota Tangerang menargetkan angka cakupan akta kelahiran di Kota Tangerang diangka 95 persen sudah terupdate atau terdaftar di Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

 

“Gratis dan bisa dimana saja, tanpa harus ke kantor Disdukcapil. Ayo pastikan akta kelahiran anda terdaftar. Jika kesulitan atau bingung, untuk informasi lebih lanjut masyarakat bisa menghubungi 0851-5652-4855 atau melalui Instagram @disdukcapiltangerangkota,” jelasnya.

 

Cara cek akta kelahiran secara online;

1. Masuk ke https://kependudukan.tangerangkota.go.id

2. Pilih Menu Cek Status Akta Kelahiran

3. Masukan Nomor Akta Kelahiran

Cara update akta kelahiran secara online

1. Cara Update Akta Kelahiran Di sobatdukcapil.tangerangkota.go.id

2. Pilih Menu Update Akta Lahir

3. Isi Form dengan Lengkap

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: