Dindik Kota Tangerang Gelar Puncak Peringatan HGN dan HUT PGRI Ke-76

KOTA TANGERANG, (haluanbanten.co.id) – Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar puncak acara Hari Ulang Tahun PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021. Mengusung tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, Kamis (25/11/21).

Acara dihadiri langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, jajaran Dinas Pendidikan hingga sejumlah guru perwakilan dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengungkapkan lewat moment ini, guru diajak untuk dapat mengenang kembali semangat dan niat mulia pada guru di seluruh tanah air. Kata Jamal, 25 November 1945 puluhan organisasi guru yang berbeda faham dan golongan, sepakat untuk melebur menjadi stau sehingga lahirlah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Terlebih, saat ini kita masih diterjang pandemi covid-19 untuk tidak menyurutkan langkah kita untuk terus mengabdi mendidik putra putri Kota Tangerang, menuju masa depan yang lebih baik. Bersama guru-guru hebat Kota Tangerang, kita hadirkan kreatifitas dan inovasi dalam dunia pendidikan,” imbaunya.

Ia pun menjelaskan, kesejahteraan guru di Kota Tangerang dari Pemkot Tangerang sudah cukup luar biasa. Diantaranya, adanya dana insentif guru untuk guru swasta, negeri, MI, MTs dan seluruhnya secara merata. Termasuk guru honorer di sekolah negeri yang mendapat tunjangan diatas Rp3 juta.

“Saya rasa guru-guru di Kota Tangerang sudah cukup sejahtera. Sekarang tinggal meningkatkan kualitas pendidikan, inovasi dan kreatifitas pendidikan. Sehingga, dunia pendidikan Kota Tangerang dapat lebih maju lagi untuk melahirkan penerus Kota Tangerang yang luar biasa,” katanya.

Ia pun menjelaskan, hingga saat ini sederet program pendidikan telah dilahirkan. Mulai dari, MoU Kementrian dalam program sekolah penggerak, program Inklusi untuk ABK, Branding Sekolah, beasiswa hingga sekolah sehat dan sekolah adiwiyata.

“Semoga dengan HGN ini, guru harus lebih melek teknologi, membuat video pembelajaran dan berkolaborasi dengan kemajuan teknologi yang kian pesat,” katanya.

Sebagai informasi, dalam puncak acara HUT PGRI dan HGN, Dinas Pendidikan juga menyerahkan sejumlah hadiah lomba. Mulai dari, lomba video pembelajaran, membaca puisi, lembar kerja peserta didik, ekspressi tari tunggal hingga lomba English speech contest tingkat Jabodetabek. (red)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: