Hari Guru Nasional tahun 2021

Pandeglang – (Haluan Banten) – Perputaran waktu tiada terasa, ya Sobat Guru hebat, guru bermutu dan predikat lainnya, yang kadang itu berupa sanjungan yang tanpa dibarengi dengan reward yang setara, guru sepertinya dogmatis, harus nerima dan ikhlas dan jika ngeyel dikit ingin ada perubahan nasib (baca sejahtra) sepertinya bagi guru itu adalah tabu.

Beberapa saat lagi kita bakal singgah di hari bahagianya para guru sekaligus HUT PGRI ke-76 tahun, tepatnya pada 25 November 2021.

Kita menyadari bahwa; entah itu hari guru maupun hari-hari biasanya, setiap orang wajib mengapresiasi, menghargai, menghormati, serta meninggikan adab bin memuliakan guru, karena ada petuah yang tidak boleh dilanggar adab lebih penting dari pada pintar.

Bukan tanpa alasan, karena dengan memuliakan gurulah ilmu yang kita pelajari bisa berbekas di ingatan. Dan ini bukan pembelaan karena penulis berprofesi guru.

Namun, pada momentum Hari Guru Nasional di tengah pandemi ini, tiada salahnya bagi kita semua untuk mengapresiasi para guru dengan memberikan mereka kado maupun hadiah.
Tak perlu mahal-mahal, karena kita bisa mengirimkan hadiah sederhana berupa puisi, pantun, kartu ucapan, hingga gambar quotes dan caption yang sudah jadi kebiasaan Guru hebat lakukan, bahkan di tempat kami mengabdi di salah satu smkn yang ada di Banten, ada inisiator untuk membuat kado minimal dengan budget 20.000 untuk berbagi kado di hari guru tahun 2021.

Aku kedepankan ucapan selamat Hari Guru Nasional Tahun 2021 buat saya sendiri dan komunitas Guru Hebat yang mengajar dengan hati

Aku sendiri suka mengklaim guru hebat, haha, karena filosofisku guru hebat adalah yang mengenalkan luasnya dunia ke dalam kelas, bukan malah menyempitkan ilmu dengan bermodalkan buku paket.

Dengan memperingati Hari Guru tahun ini moga guru bisa lebih tersenyum dan moga dikotomi asn dan non asn tidak lagi menjadi penyumbat dalam berkarya

Selamat moga berkah

Sartaman
Praktisi pendidikan tinggal di pandeglang
Tamana 0405@gmail.com

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: