Dua Ahli Waris Terima Santunan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan

 

KOTA TANGERANG, (haluanbanten.co.id) – Dua ahli waris warga Kecamatan Pinang Kota Tangerang mendapat santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan masing-masing sebesar Rp42 juta.

Santunan itu diserahkan secara simbolis oleh Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan, Rulli J Santika kepada Suryani (isteri almarhum Muhidin) warga Kelurahan Kunciran Jaya dan Ade (suami almarhumah Siti Hikmah) warga Kelurahan Panunggangan Utara, Senin 22 November 2021.

Camat Pinang Kota Tangerang, Kaonang menjelaskan santunan itu diberikan kepada Suryani dan Ade karena almarhum Muhidin dan almarhumah Siti Hikmah sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan membayar iuran Rp16.800 tiap bulan, maka keluarga almarhum almarhumah mendapat santunan Rp42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Kaonang.

Harapannya, kata Kaonang, warga Kecamatan Pinang mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Manakala terjadi musibah, misalnya karena kecelakaan, maka biaya pengobatannya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.
“Kalau Allah berkehendak lain, sampai meninggal dunia, maka akan dapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan Rp42 juta,” ujar Kaonang.

“Setelah mendaftar di tiap kelurahan, maka membayar iuran tiap bulan bisa melalui minimarket. Mudah sekali,” sambung Kaonang.

Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan, Rulli J Santika menjelaskan semua peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan membayar iuran tiap bulan bilamana terjadi kecelakaan kerja atau pun meninggal dunia maka akan mendapat santunan.

Untuk pendaftaran, kata Rulli, BPJS Ketenagakerjaan mendekatkan diri kepada kelurahan kemudian diteruskan ke RW. Atau bisa juga mendaftar langsung ke BPJS. Siapa pun dan apa pun pekerjaannya bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ade, suami almarhum Siti Hikmah menghaturkan terima kasih kepada BPJS dan Camat Pinang atas santunan yang diterimanya. Ade mengaku membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan tidak besar namun manfaatnya besar.

Dikesempatan terpisah kepala kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Ishak menjelaskan santunan tersebut merupakan tanggung jawab pihaknya kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan jika mengalami meninggal dunia atau kecelaakan kerja. Pihaknya menjamin akan memenuhi hak setiap peserta sesuai aturan yang berlaku.

“BPJS Ketenagakerjaan selalu memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya agar setiap laporan atau klaim dari peserta yang ada di Kota Tangerang terlayani dengan baik dan ringkas, cepat,” ujar ishak.(Humas/Mar)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: