Rutin Lakukan Pembinaan Satpam, Ditbinmas Sambangi Gudang Induk Alfamart Legok Kota Serang

 

Serang – Gencar memperanaktifkan pam swakarsa dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Ditbinmas Polda Banten lakukan pembinaan kepada Satpam Gudang Induk Alfamart, Legok – Kota Serang pada Selasa (12/04)

Pembinaan Satpam tersebut dilaksanakan oleh Bripka Ervan Efendi selaku Staf Subdit Binsatpam/polsus dengan melakukan pembinaan kepada 3 Petugas Satpam.

Saat ditemui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto membenarkan dilaksanakannya kegiatan pembinaan tersebut.

“Ya benar, hari ini Personel Ditbinmas melaksanakan pembinaan kepada Satpam Gudang Induk Alfamart Legok yang berada di Kota Serang ini,” ujar Dirbinmas saat ditemui.

Sofwan Hermanto mengatakan bahwa pembinaan tersebut untuk memberi arahan dan petunjuk agar Satpam mengetahui tugas pokoknya.

“Demi terwujudnya situasi aman dan kondusif, kami lakukan pembinaan untuk memberikan pengetahuan kepada satpam akan tugas-tugas pokoknya seperti yang tercantum pada Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas,” ujar Sofwan.

Saat ditemui dilokasi Bripka Ervan mengatakan selain memberikan pembinaan juga mengecek kelengkapan identitas Satpam tersebut.

“Pada kesempatan ini saya juga mengecek kelengkapan identitas Satpam dalam hal ini KTA Satpam, untuk mengetahui bila masih ditemukannya Satpam Ilegal alias bodong, serta sikap tampang tak lepas dari pengecekan kami,” ujar Ervan.

Terakhir, Ervan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas. “Saya menghimbau agar petugas Satpam di Gudang Induk Alfamart Legok meningkatkan keamanan dan kewaspadaan terhadap lingkungan kerja dan sekitarnya untuk menjaga situasi kamtibmas agar senantiasa dalam keadaan kondusif,” tutup Ervan. (Bidhumas)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: