Syafrudin Yakin Kota Serang Siap Menjadi Kota Cerdas

 

KOTA SERANG, (haluanbanten.co.id)
Smart city merupakan sebuah konsep inovatif guna mengatasi berbagai persoalan sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Maka dari itu Pemerintah Kota Serang Melaksanakan Penanadatanganan MoU Nota Kesepakatan tentang implementasi gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementrian Kominfo yang bertempat di Aula Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang, Kamis (21/04/2022).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Serang H. Syafrudin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Serang Arif Rahman Hakim, dan Kepala Bidang Egoverment Diskominfo Kota Serang Siti Rohimah beserta Jajarannya.

Acara penandatanganan Nota Kesepakatan tentang implementasi gerakan menuju Kota Cerdas (SmartCity) 2022 tersebut juga dihadiri oleh Seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia yang terpilih dalam gerakan menuju Kota Cerdas secara virtual.

Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan Konsep Kota Cerdas (SmartCity) ini salah satu kemajuan yang harus di ikuti oleh Pemerintah Kota Serang dan Konsep SmartCity juga salah satu langkah untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan yang ada di Kota Serang,”Smart city ini adalah salah satu langkah untuk memberikan kemudahan-kemudahan terutama dalam rangka pelayanan public yang kaitannya dengan kegiatan pemerintah”, Jelasnya.

Ia juga menjelaskan Tolak Ukur untuk menuju Kota Cerdas (Smart City) itu salah satunya memiliki pelayan berbasis elektronik, “Kota cerdas ini bisa di ukur bisa dilihat salah satunya itu pelayanannya berbasis elektronik, jadi semua tidak harus repot contohnya membuat KTP bisa dirumah”, Jelasnya.

“Sebenarnya banyak sekali dilakukan oleh Pemkot Serang Terutama terkait informasi-informasi kepada masyarakat yang selama ini diberikan melalui online maupun secara langsung, Pemkot Serang juga Sudah membuat Aplikasi berbasis elektronik contohnya Aplikasi Reaksi Atas Berita Warga (Rabeg)”, Katanya. (Abdurrahman)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: