Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologi Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang Merak KM 95 A*

 

Cilegon – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalur Tol Tangerang – Merak tepatnya di km 95 A arah Merak, pada Jumat (29/04) pukul 13.15 WIB.

Sebuah bus menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti karena ada antrian kendaraan. “Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini kendaraan Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF supir SY, kendaraan Daihatsu Luxio Nopol B-1548-POV supir AS, kendaran Daihatsu Xenia Nopol B-1896-FKT supir HS, dan kendaraan Daihatsu Xenia Nopol F-1248-HT supir AG,” kata Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kecelakaan beruntun tersebut, “Kecelakaan bermula saat kendaraan Bus Rosalia Nopol AD-7191-OF supir SY berjalan dari arah tangerang menuju merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya sehingga terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya,”ujarnya.

Dirlantas Polda Banten menjelaskan posisi kendaraan pasca terjadi kecelakaan, “Posisi akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri Lambat jalan tol mengarah ke arah Merak, akibat dari kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa,”ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan hasil olah TKP kecelakaan terjadi akibat kelalaian supir minibus. “Faktor kelalaian supir bus karena berkendara tidak berkonsentrasi menjadi faktor utama penyebab kecelakaan,”ujarnya.

Diakhir Shinto Silitonga menghimbau kepada para pengendara untuk selalu fokus dalam berkendara, selalu utamakan keselamatan bukan kecepatan. “Kepada seluruh pengendara agar pengendara menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, berkendara dalam keadaan sehat selalu berkonsentrasi. “tutupnya. (Bidhumas).

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: