Bertemu Kapolri Saat Antri di Pelabuhan Merak, Hendrawan : Saya Merasa Seperti Mimpi”

 

Merak – Hendrawan (42), pemudik asal Jakarta tidak menyangka dapat bertemu sekaligus berbincang langsung dengan pejabat negara, apalagi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat akan naik ke kapal di Dermaga 1 Pelabuhan Merak pada Sabtu (30/04) sekitar pukul 14.30 Wib.

Hendrawan bersama keluarga berangkat dari Pasar Senen, Jakarta Selatan dan akan pulang ke kampung halamannya di Bandar Lampung dengan menggunakan kendaraan pribadi. “Saya menempuh waktu 14 jam untuk dapat sampai ke Pelabuhan Merak, sungguh melelahkan memang, namun saya bersyukur sudah tiba dengan selamat di dermaga 1 ini,” kata Hendrawan.

Hendrawan berangkat dari rumahnya pada Jumat (29/04) pukul 23.30 Wib dan tiba di dermaga 1 pada sekitar 13.30 Wib. “Awalnya perjalanan di tol lancar, namun setelah tiba di Serang Barat, kendaraan dialihkan oleh petugas untuk keluar tol Serang Barat dan melanjutkan perjalanan melalui jalur arteri” kata Hendarawan.

Dalam kondisi lelah, Hendrawan bersama keluarga menunggu antrian di dalam mobil. Pada saat bersamaan, sekitar pukul 14.30 Wib, Hendrawan melihat rombongan polisi berjalan menuju parkiran kendaraan di Dermaga 1. “Saya spontan keluar dari mobil dan berdiri di samping mobil, kaget sekali ternyata setelah berdiri, saya dihampiri oleh rombongan polisi tersebut” kata Hendrawan.

Saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Merak, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampak berinteraksi dengan beberapa pemudik dan salah satu yang disapa oleh orang nomor 1 di jajaran kepolisian tersebut adalah Hendrawan. “Saya seperti mimpi, bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Bapak Kapolri. Ramah dan santun sekali, kami berinteraksi singkat dengan beliau,” kata Hendrawan.

Hendrawan mengaku pengorbanannya selama perjalanan terbayar dengan bertemunya Hendrawan dengan Kapolri dan beberapa pejabat lain yang ikut dalam rombongan. “Biasanya kan hanya lihat di TV, eh sekarang bisa bertatap muka langsung dengan Bapak Kapolri. Rasa lelah di perjalanan sudah terbayar ketika bisa ngobrol langsung dengan Bapak Kapolri,” tutup Hendrawan. (Bidhumas).

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: