Mahasiswa Universitas Pamulang Gelar Pengabdian di Ponpes Bahrul Ulum, Ajak Para Santri Rajin Membaca 

TANGSEL, (Haluanbanten.co.id) – Mahasiswa program studi Akuntansi dari Universitas Pamulang menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Dhuafa Bahrul Ulum, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Adapun kegiatan pengabdian ini mengusung tema dengan “Menumbuhkan Rasa Ingin Membaca di Era Digital Saat Ini”.

Kegiatan ini di hadiri oleh siswa-siswi SMP yang tinggal di Yayasan tersebut. Saat pelaksanaan Pengabdian ini, Sheilla Helvira sebagai ketua kelompok mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak zaman sekarang untuk memiliki rasa ingin membaca yang lebih tinggi dan memberikan pengetahuan serta manfaat dari membaca itu sendiri.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak santri di Yayasan ini untuk lebih gemar membaca, karena di era digital saat ini tidak banyak anak yang peduli pada manfaat membaca untuk masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa banyak manfaat yang bisa di ambil dari membaca. “Membaca bisa dari mana saja, dan kami ingin mengajak mereka untuk membaca minimal 15 menit sehari” ungkapnya.

“Membaca bisa di lakukan oleh siapapun, namun kebiasaan untuk membaca itu yg sulit untuk dilakukan. Kebiasaan membaca harus ada dan harus di tanamkan sejak dini, karena dengan membaca kita bisa menambah pengetahuan. Apalagi di era digital saat ini kita bisa membaca dari media apa saja, bisa dari ponsel maupun buku,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya dan sumbangsi Mahasiswa Akuntansi Universitas Pamulang untuk mensosialisasikan ilmu pengetahuan yang telah di dapat dari kampus kepada adik-adik yang berada di Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Dhuafa Bahrul Ulum.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan pengabdian tersebut. “Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan pengabdian ini, yaitu kepada dosen pembimbing Bapak Sunarto, S.E., M.M., kepada Bapak Sapari S.Kom., S.Pd.I, dan masyarakat sekitar yang berada di Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Dhuafa Bahrul Ulum ,” ujarnya.

“Dan semoga ilmu yang kami berikan bisa bermanfaat bagi adik-adik di Yayasan Bahrul Ulum,” harapnya.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan. Adapun Mahasiswa yang melakukan pengabdian ini ialah, Sheilla Helvira, Yulia Nabila, Pipih Niviyanti, Dwi Suryani.

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: