Ratusan Pencari Kerja Manfaatkan Job Fair Edisi HUT ke-31 Kota Tangerang

Kota Tangerang, (haluanbanten.co.id) – Job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang sepanjang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang telah diakses oleh ratusan pelamar. Saat ini, Disnaker Kota Tangerang bersama 19 perusahaan yang terlibat tengah memproses 774 lamaran yang masuk.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menuturkan, sepanjang Februari ini Disnaker membuka 1.607 lowongan pekerjaan dengan 55 formasi jabatan dari 19 perusahaan. Secara kualifikasi, dibuka 1.271 lowongan untuk lulusan SMA, 286 lowongan untuk lulusan D3 dan 50 lowongan untuk lulusan sarjana.

“Saat ini, dari 774 lamaran yang masuk, secara bertahap satu per satu kami proses dan kawal hingga keluar hasilnya dari masing-masing perusahaan. Sementara, sudah ada tujuh pelamar yang masuk tahap tes kemampuan dan wawancara,” jelas Ujang, Rabu (28/2/24).

Ia pun menjelaskan, job fair merupakan program unggulan Pemkot Tangerang sejak 2020 silam, untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang. Disnaker Kota Tangerang secara konsisten terus menggelar job fair tak hanya pada perayaan penting Kota Tangerang, namun rutin di setiap bulannya.

“Edisi HUT ke-31 Kota Tangerang, merupakan event job fair ke 40 kalinya, semenjak September 2020. Kegiatan ini, telah menyerap tenaga kerja sebanyak 20.059 orang. Yakni, 18.724 warga Kota Tangerang dan 1.335 warga luar Kota Tangerang,” papar Ujang.

Ia pun berharap, Job Fair melalui aplikasi Tangerang LIVE dapat kian dikenal, diakses, dimanfaatkan hingga kian banyak pengurangan pengangguran melalui program dan aplikasi ini.

“Ayo, masyarakat Kota Tangerang semangat tingkatkan kemampuan taraf hidup. Baik itu melalui job fair, pelatihan atau pun fasilitas BLK yang dimiliki Kota Tangerang. Pantau terus informasinya melalui sosial media resmi Pemkot Tangerang,” katanya. (**)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *