Terima Kunjungan Baznas, Kemenkumham Banten Dorong Optimalisasi Penghimpunan Zakat

Serang, (Haluanbanten.co.id) – Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menerima audiensi dari Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Banten yang dipimpin langsung oleh Ketua Syibli Syarjaya, Selasa (09/07/2024).

Audiensi ini dilakukan dalam rangka silahturahmi dan mendorong penyaluran zakat pegawai Kemenkumham Banten melalui BAZNAS.

“BAZNAS dibentuk oleh undang-undang yang memiliki tugas melakukan pengelolaan zakat,” ucap Syibli Syarjaya Ketua Baznas Provinsi Banten.

Ia pun menyebutkan bahwa dari 20 satuan kerja Kemenkumham di Banten (termasuk di dalamnya Kantor Wilayah), terdapat 12 satuan kerja yang telah membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ), termasuk di dalamya Kantor Wilayah.

“Untuk itu masih terdapat 8 satuan kerja lagi yang belum membentuk Unit Pengumpul Zakat di Kemenkumham Banten,” ujarnya.

Menanggapi positif, Kepala Kantor Wilayah Dodot Adikoeswanto menyebut akan menginformasikan dan mendorong satuan kerja di Wilayah Provinsi Banten untuk membentuk UPZ.

“Kami akan dorong dan buatkan atensi bagi satuan kerja terkait UPZ ini, dan bukan itu saja kami akan dorong seluruh satuan kerja Kemenkumham Banten untuk terus aktif,” ujar Dodot Adikoeswanto. (Humas Kemenkumham Banten)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *