SERANG, (haluanbanten.co.id) – Dalam rangka meningkatkan customer journey melalui pemberian layanan yang cepat kepada peserta, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang melakukan gerakan SENYUM 30 (SEmua meNYapa Untuk Melayani 30 Menit).
Melalui gerakan SENYUM 30 ini, terlihat beberapa karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang berperan sebagai ranger atau Branch Service Assistant (BSA) selama 30 menit untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang, Achmad Fatoni mengatakan gerakan SENYUM 30 ini merupakan bentuk upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta BPJamsostek.
“Layanan SENYUM 30 ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan customer journey melalui pemberian layanan yang cepat kepada peserta,” kata Fatoni. Rabu, (25/09).
Fatoni juga menambahkan layanan SENYUM 30 ini juga sebagai mitigasi terjadinya antrian panjang di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang.
“Dan gerakan SENYUM 30 ini kita lakukan setiap hari usai morning briefing. Dimana karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang akan berperan sebagai ranger atau Branch Service Assistant (BSA) untuk memberikan pelayanan kepada seluruh peserta yang datang ke kantor cabang,” ujarnya.
“Jadi, ranger atau Branch Service Assistant (BSA) ini tugasnya untuk memberikan informasi mengenai informasi dasar klaim, konfirmasi status klaim, informasi dasar kepesertaan, pengaduan dan asistensi JMO. Sehingga melalui gerakan ini dapat memberikan pelayanan yang cepat sehingga mencegah terjadinya antrian di kantor cabang,” ungkap Fatoni.
Terakhir, Fatoni berharap melalui gerakan SENYUM 30 ini seluruh peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang dapat terlayani dengan baik. (**)