Berikan Layanan yang Cepat Bagi Peserta Melalui Gerakan SENYUM 30 BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol

Kota Tangerang, (halunbanten.co.id) – Dalam rangka meningkatkan customer journey melalui pemberian layanan yang cepat kepada peserta, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol melakukan gerakan SENYUM 30 (SEmua meNYapa Untuk Melayani 30 Menit).

Melalui gerakan SENYUM 30 ini, semua karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol berperan sebagai ranger atau Branch Service Assistant (BSA) selama 30 menit untuk memberikan pelayanan langsung kepada peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol, Zain Setyadi mengatakan gerakan SENYUM 30 ini merupakan bentuk upaya BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta BPJamsostek.

“Layanan SENYUM 30 ini sebagai komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta, serta dalam rangka meningkatkan customer journey melalui pemberian layanan yang cepat kepada peserta yang datang ke Kantor Cabang khususnya pada pagi hari,” kata Zain.

Zain Setyadi juga menambahkan layanan SENYUM 30 ini juga sebagai mitigasi terjadinya antrian panjang di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol.
“Dan gerakan SENYUM 30 ini kita lakukan setiap hari usai morning briefing. Dimana karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol akan berperan sebagai ranger atau Branch Service Assistant (BSA) untuk memberikan pelayanan kepada seluruh peserta yang datang ke kantor cabang,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, melalui layanan “Senyum 30” ini akan lebih mempercepat pelayanan kepada masyarakat serta bisa lebih awal mengetahui masalah administratif apa saja yang belum dilengkapi dalam pengajuan kebutuhan layanan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Setiap hari rata-rata ada sekitar 250 orang yang harus diberikan layanan di kantor kami,” katanya.

“Jadi, kegiatan ini dapat membantu mengurai antrian peserta yang datang ke kantor cabang dengan kriteria layanan seperti layanan informasi dasar klaim, konfirmasi status klaim, layanan informasi dasar kepesertaan , Pengaduan dan Asistensi JMO,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan