Kunjungan Wisatawan Ke TNUK Didominasi Wisatawan Lokal

Pandeglang (Banten) – Pariwisata merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang memiliki potensi yang akan terus meningkat, hal ini dikarenakan minat wisatawan berkunjung ke objek wisata terus meningkat. Hal tersebut terjadi pada Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), dimana pengunjung TNUK didominasi oleh wisatawan lokal.

Kepala TNUK Mamat Rahmat mengatakan, sebagian besar angka kunjungan ke TNUK didominasi oleh wisatawan lokal. Tetapi tidak sedikit juga wisatawan mancanegara berkunjung ke TNUK, yang berasal dari negara seperti China dan Amerika, (18/10/2017)

“Saat ini masih kunjungan didominasi oleh wisatawan lokal. Kalau asing didominasi oleh wisatawanAustralia, Amerika, Jepang, dan Cina,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rahmat menambahkan, kunjungan wisatawan terus berpotensi mengalami kenaikan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya, TNUK merupakan salah satu objek wisata yang memiliki keunikan tersendiri.

“Hambatan saat ini jalan berupa infrastruktur yang belum memadai. Ini yang harus didorong sama-sama. Apalagi kalau jalannya sudah bagus pasti bisa mendatangkan dua kali lipat,” sambung Mamat.

Dengan demikian, upaya promosi akan terus digencarkan oleh TNUK agar wisatawan mancanegara mendominasi kunjungan di TNUK, salah satunya dengan cara bersinergi dengan objek-objek wisata lainnya yang ada di Pandeglang.

“Untuk tahun depan kami menargetkan untuk terus mendatangkan wisatawan. Maka kami juga terus melakukan promosi agar masyarakat internasional menyadari bagaimana pentingnya posisi Ujung Kulon,” pungkasnya. (MIY)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *