Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dispora Pandeglang Gelar Lomba Gerak Jalan

Haluan Banten, Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar gerak jalan tingkat pelajar di Pancaniti Alun-alun Pandeglang.

Kepala Dispora Pandeglang Dadan Tafif mengatakan, kegiatan gerak jalan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang jatuh pada 28 Oktober 2017 mendatang.

“Selain gerak jalan, kira juga mengadakan lomba menyanyi solo, lomba seni baris berbaris, dan loma paduan suara,” terang Dadan saat ditemui disela-sela gerak jalan berlangsung, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, peserta dalam kegiatan ini berjumlah 480 orang dari masing-masing perwakilan., dimana peserta terdiri dari 30 regu dan setiap regu terdiri dari 16 orang.

“Awalnya yang mendaftar 32 regu tetapi 2 regu memundurkan diri,” sambungnya

Saat ditanya terkait rute yang dilalui, Dadan tidak merinci, hanya saja pihaknya mengatakan bahwa rute yang dilalui sepanjang 3 km.

“Para peserta gerak jalan menempuh jarak sekitar 3 km, dan perjalanan terdapat beberapa pos yang menilai masing-masing regu,” ujarnya.

Untuk diketahui, adapun penilaian yang dilakukan diantaranya kerapihan, keserasian, keseragaman, yel-yel, kekompakan dan kebersihan.(MIY)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *