Kemenpora Lepas Tim Pelajar U-16 Asahan di Kejuaraan Barcelona Cup

Haluan Banten – Kemenpora melepas tim pelajar U-16 Asahan, juara Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) dari Sumatera Utara, untuk tampil di Barcelona Cup.

Barcelona Cup U-16 digelar mulai 26-30 Oktober di Solou, Barcelona. Tim Pelajar U-16 Sumatera Barat asal kota Asahan itu bsia tampil di ajang tersebut sebagai juara Liga Pelajar Kemenpora U-14.

Bertempat di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (25/10/2017) mereka dilepas oleh Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, dan Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora, Teguh Raharjo, serta Ketua BLISPI Subagja Suihan.

Dalam sambutannya, Isnanta berharap agar para pemain cilik itu bisa mendapatkan pengalaman berharga dari Barcelona Cup. Meski menghadapi lawan-lawan yang cukup berat, dia optimitis tim Pelajar U-16 Ashan itu bisa memberikan penampilan terbaik.

“Kami lepas, Insya Allah nanti pulang sampai Jakarta ada kapten paling depan membawa juara. Intinya ajang ini anak-anak bisa belajar. Juara memang target, tapi yang penting anak-anak belajar,” kata¬† Isnanta kepada pewarta.

“Ini merupakan pemain-pemain terbaik dari Sumatera Utara dari Asahan, bukan gabungan dari pemain-pemain. Tapi mereka menuju pentas Eropa,”tambahnya.

Sementara itu, Teguh meminta kepada pemain agar menjadi attitude dengan baik karena membawa nama Indonesia. Kejuaraan itu menjadi proses untuk belajar.

“Untuk jadi pemain top harus memiliki karakter yang bagus. Jika bermain egois dan kasar dipastikan tidak akan lama. Ini adalah kesempatan kalian. Ini proses menjajaki sejauh man permainan di luar sana apakah sudah sepadan atau belum. Minimal kalian belajar,” kata Teguh.

Pada Barcelona Cup 2017, tim pelajar Asahan U-16 berada di Grup A dengan tim-tim dari negara Swedia, Norwegia, Irlandia, Swediadan Catalan. Sementara di Grup B dihuni oleh Swedia, Palestina, Brasil, dan Inggris.(irna)

 

Sumber : Detik.com

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan