Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Bupati Irna Ingatkan Jauhi Perpecahan

Haluan Banten – Ratusan masyarakat Pandeglang berkumpul di alun-alun Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89. Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita dan dihadiri ratusan masyarakat yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, ASN, PGRI, Pramuka dan Para Pelajar.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Pandeglang untuk melawan ego yang berkaitan suku, agama, ras dan antargolongan.

“Stop.. segala bentuk perdebatan yang mengarah pada segala bentuk perpecahan bangsa,” tegas Irna saat menyampaikan amanatnya, Senin (30/10/2017).

Ia menambahkan, Bulan juli 2017 yang lalu bapak Presiden telah menandatangani peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan.

“Melalui proses ini, peta jalan kepemudaan Indonesia terus kita gelorakan bersama pemerintah daerah organisasi kepemudaan dan sektor swasta kita bergandengan tangan, bergotong royong dan melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928,” sambungnya.

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Kapolres Pandeglang AKBP Ari Satriyan, dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Upacara diakhir dengan pembagian piala dan hadiah kepada setiap pemenang cabang olahraga lomba pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Pandeglang Tahun 2017.(Yusuf)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *