Pemkab Pandeglang Gencar Lakukan Gerakan Panen Raya Jagung Hibrida

Pemerintah Kabupaten Pandeglang saat ini terus gencar melakukan gerakan Panen Raya Jagung Hibrida, kali ini panen tersebut dilakukandi Batalyon Infantri (Yonif) 320/Badak Putih, Kamis Sore (02/11/2017).


Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan, dirinya berharap Kabupaten Pandeglang dapat menjadi pemasok pangan strategis di Provinsi Banten. Untuk itu, pihaknya berharap agar semua pihak dapat bergerak bersama- sama dalam mengelola lahan tidur yang ada di Pandeglang.

“Program jagung ini memang intruksi dari pusat. Apapun amanat dari pusat harus kita dukung dan lakukan. Tahun ini kita hanya jagung, tahun depan nanti Pandeglang juga ditargetkan untuk menanam kedelai,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Holtikultura Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pandeglamb Nasir mengatakan, saat ini yang dipanen memiliki luas sebesaf 8 hektar dari areal yang ditanam 16 hektar.

“Hingga saat ini yang sudah tanam 26 ribu dari target yang ditetapkan, sisanya akan dikejar sampai Bulan Desember mendatang, tambahnya.

Di tempat yang sama, Komandan Yonif 320/BP Letkol Asyraf menuturkan, TNI harus menyatu dan membantu program pemerintah, termasuk Program ketahanan pangan merupakan bagian dari pembinaan kewilayahan.

“Kami senang bisa membantu program ini, kegiatan program jagung ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(miy)

Jasa Pembuatan Website

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *